Jumat, 26 Juli 2019

Menampilkan Widget Blogspot di versi mobile / seluler

Capek rasanya mencari cara untuk dapat menampilkan widget blogspot di versi mobile atau ponsel. Pasalnya, banyak pengunjung blog berasal dari ponsel. Nah karena itulah saya mencoba mencari cara untuk menampilkan widget ( artikel terkait atau terpopuler atau adsense) agar bisa tampil di versi mobile.

Setelah belasan kali mencari dan mencoba berbagai cara, dan gagal, Ternyata caranya cukup sederhana. Maklum, orang awam, bukan dari lulusan IT.
OK, berikut ini adalah cara menampilkan widget blogspot agar tampil di versi seluler.
Pertama masuk ke Blogger,com, masuk dengan.akun google. Setelah masuk, klik Tema atau Theme. Klik " Sesuakan Thema seluler" seperti pada gambar
Kemudian, pada dialog "Di perangkat seluler, tampilkan versi seluler tema anda saat ini" pilih Ya, Lalu pilih pada menu dropdown,"khusus atau costum" lalu klik simpan.


Selanjutnya pergi ke " Edit HTML " dan langsing " Lompat ke Widget " Kemudian pilih widget yang ingin anda tampilkan. Dalam hal ini , saya memilih untuk menampilkan Popular Post.






Cari widget yang ingin ditampilkan, lalu tambahkan kode " mobile='yes' " seperti pada gambar. 

Jika sudah klik simpan Tema dan lihat hasilnya di ponsel. 
Selamat mencoba...



Driver Epson EcoTank L3150

Epson EcoTank L3150 Ulasan Epson EcoTank L3150 Driver Epson EcoTank L3150 – Tangki penyimpanan tinta yang terintegrasi memungkinkan pengisia...