Selasa, 11 September 2018

Mengubah kolom menjadi baris dan baris menjadi kolom di excel






Cara mengubah kolom menjadi baris dan baris menjadi kolom di excel



Terkadang dalam pekerjaan, hal ini yaitu mengubah kolom menjadi baris atau sebaliknya yaitu mengubah baris menjadi kolom di butuhkan karena sesuatu hal. Jika kita tidak tahu maka seringkali kita harus melakukan nya satu persatu. Sederhana memang. Tapi jika kita tidak tahu ini akan banyak menyita waktu kita.

Nah langsung saja mengubah kolom menjadi baris atau sebaliknya yaitu mengubah baris menjadi kolom pada windows 7 dan 8 cukup mudah. Silahkan simak berikut ini.













Pada Excel di MS 2007. Pertama, buka halaman kerja anda, lalu highlight atau blok area yang ingin anda ubah. Klik kanan kemudian Copy dan klik kanan di tempat lain pilih paste special. Akan muncul kotak dialog baru dan silahkan pilih Transpose. Klik OK. Selesai.





















Pada Excel di MS 2010 lebih mudah lagi. Anda tinggal highlight atau blok area yang ingin di ubah. Klik kanan Copy. Lalu Klik kanan di area yang anda inginkan kemudian dibawah pilihan Paste Option pilih simbol Transpose yang sudah tersedia.. Dan selesai.







Driver Epson EcoTank L3150

Epson EcoTank L3150 Ulasan Epson EcoTank L3150 Driver Epson EcoTank L3150 – Tangki penyimpanan tinta yang terintegrasi memungkinkan pengisia...