Selasa, 24 Maret 2015

Cara membuat file chm dengan helpndoc

Cara membuat file chm



Untuk membuat ebook dengan format chm (help file) kita membutuhkan software ( yang biasa saya gunakan) Help N Doc, dan HTMLHelp Workshop dari Microsoft untuk meng compile nya. Untuk itu kita harus mempunyai kedua software tersebut di komputer kita. Do not worry, semuanya gratis, tak ada virus, registrasi atau pembayaran tersembunyi.
Semuanya  bisa di download di sini.


Nah sebelum membuat ebook anda, download dulu software nya di sini.

Download HTMLhelp Workshop 

Download Help N Doc
Setelah mendownload dan meng install keduanya, silahkan buka HelpNdoc. Seperti ini tampilannya.


Jika sudah terbuka klik New Project, isikan judul dan bahasa yang anda inginkan dan klik Create Project.



Hapus semua file bawaan yang ada dalam project kita dan buat topik baru dengan meng klik Add topic. Beri nama topik tersebut sesuai dengan yang anda inginkan.







Untuk menambah halaman baru, klik Add topic dan geser kekanan jika anda ingin membuatnya sebagai sub topic. Dan geser ke kanan lagi jika ingin menjadikannya sebagai Sub sub topic.
Dan untuk membuat link antar halaman, highlight kata atau kalimat tersebut, lalu klik kanan dan pilih halaman mana yang ingin anda hubungkan.



Mudah bukan. Pada prinsipnya, cuma Add Topic, dan tanda arah untuk menggeser ke atas, kanan atau kiri, serta hiperlink untuk menghubungkan ke halaman lain.

Selanjutnya, silahkan anda ber eksperiment sendiri dengan mencoba berbagai tombol yang tersedia.

Jika semuanya seudah selesai, klik Generate help di kiri atas untuk menyelesaikan ebook anda. Dan jangan lupa memilih format yang akan anda buat. Bisa chm, html, MS word, pdf, dll.





Driver Epson EcoTank L3150

Epson EcoTank L3150 Ulasan Epson EcoTank L3150 Driver Epson EcoTank L3150 – Tangki penyimpanan tinta yang terintegrasi memungkinkan pengisia...